IKA FK Unjani
PIT IKA DENGAN FK UNJANI jpg
Rapat Koordinasi IKA FK Unjani
Temu Alumni 25 tahunFK Unjani
MUBES IKA FK Unjani
Baksos 6
Gebyar Pengmas 25 Kota se Indonesia
PISAH SAMBUT
Gebyar Pengmas 25 kota seindonesia1
Baksos 4
Pengmas 25 Thaun FK Unjani Cabang Lampung
Pengmas Operasi Katarak Gratis1
Pengmas Operasi Katarak Gratis
Pengmas Operasi Katarak Gratis 3
IKA NEW1
PENGMAS IKA FK UNJANI KARAWANG1
IKA NEW2
Baksos2
Baksos 8
Pengmas 25 Kota SeIndonesia
Pengmas Operasi Katarak Gratis2
PIT FK Unjani bersama IKA FK Unjani
Rapat Koordinasi IKA FK Unjani1
Temu Alumni 2015
Temu Alumni FK Unjani
PENGMAS IKA FK UNJANI KARAWANG
PENGMAS IKA FK UNJANI KARAWANG2
PENGMAS IKA FK UNJANI2
PENGMAS IKA FK UNJANI3
IKA2
IKA4
IKA3
IKA6
IKANEW4
IKANEW
IKANEW4
Baksos
previous arrow
next arrow
Shadow

Sekilas Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani sebagai salah satu Fakultas pendidikan Kedokteran yang menjunjung tinggi tridarma perguruan tinggi untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kesehatan. Secara umum mempunyai tujuan untuk meningkatkan pembangunan kesehatan nasional dalam mencapai cita-cita kemajuan, keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani telah meluluskan 2473 lulusan per bulan Mei 2021 .  Alumni FK Unjani  berkomitmen untuk mengabdikan dirinya dalam meningkatkan kemajuan dan kesehatan bangsa didasari oleh keinginan luhur tersebut dan dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, berikrar membentuk Perkumpulan bernama “IKATAN ALUMNI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS JENDERAL ACHMAD YANI”. Perkumpulan ini didirikan pada tahun 19 Juli 2008 yang  berkedudukan di Kota  Cimahi.Perkumpulan ini berazaskan pancasila dan bersifat kekeluargaan. Dan Mempunyai:

Visi “Menjalin Silaturahmi, Meningkatkan Kualitas Diri dan Memberi Kontribusi Nyata Kepada Almamater” dan

Misi IKA FK Unjani :

  1. Meningkatkan kompetensi, profesionalisme, tanggung jawab, dan komitmen seluruh alumni Fakultas Kedokteran Unjani.
  2. Mendorong, menciptakan, mengembangkan dan memelihara terus menerus tali silaturahmi di lingkungan alumni Fakultas Kedokteran Unjani.
  3. Mendorong sumber daya manusia dilingkungan alumni Fakultas Kedokteran Unjani agar memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu.
  4. Membina hubungan dan menjadi mitra sejajar Fakultas Kedokteran Unjani guna meningkatkan profesionalisme dan kompetensi alumni.

Melalui IKA FK Unjani juga dapat menjalin tali silaturhmi serta berpartisipasi dalam perkembangan kegiatan alumni, pengabdian masyarakat dan kesempatan berkarier.

Kepengurusan IKA FK Unjani dilakukan melalui Musyawarah Besar yaitu  Rapat Perkumpulan yang dilakukan setiap 2 (dua) tahun sekali,dengan pemegang kekuasaan tertinggi untuk pengambilan keputusan  dalam Perkumpulan dengan sistem perwakilan. Dalam Mubes ini selain Melaporkan pertanggung jawaban kepengurusan sebelumnya juga dilakukan pemilihan kepengurusan baru.  Untuk menjalin silaturahmi dan pengembangan karier IKA FK Unjani  membuat jejaring sosial melalui Grup Whatsapp (Grup Penanggung Jawab setiap angkatan alumni dan grup IKA a FK Unjani.) , Instagram dan  Facebook.Kegiatan IKA FK Unjani sudah banyak dilaksanakan Baik mandiri maupun berkerja sama dengan FK Unjani dan Institusi lain. Kegiatan tersebuat antara lain  Rapat Koordinasi IKA alumni, Musyawarah Besar IKA FK Unjani, Temu alumni  FK Unjani yang dilakukan seiap 2 tahun sekali, Pengabdian  masyarakat (Gebyar Pengmas 25 Kota se Indonesia) dan  Pengembangan karier .

Beberapa usaha yang sudah dan masih dilakukan oleh IKA FK Unjani adalah

  1. Menyelenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta almamater untuk terciptanya rasa kebersamaan antara sesama Alumni dan mahasiswa.
  2. Mengharumkan almamater serta Ikatan Alumni di tingkat nasional maupun internasional.
  3. Melakukan kegiatan untuk meningkatkan kopetensi Alumni secara professional sesuai dengan Kopetensi Dokter.
  4. Mengadakan usaha lainnya, sepanjang tidak bertentangan dengan asas, sifat dan tujuan Perkumpulan.