FK Unjani – FK Unhas Jalin Kerja Sama Pendidikan dan Penelitian

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan FK Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi, melakukan penandatanganan kerja sama strategis antar sesama penyelenggara pendidikan kedokteran, di kampus FK Unjani, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2022).

Dekan FK Unjani Dr Sutrisno Sudjono, SH., MARS., saat membacakan pidato sambutan pada tim FK Unhas, menyampaikan bahwa FK Unhas merupakan salah satu fakultas kedokteran terkemuka di Indonesia.

“Kerja sama dengan FK Unhas sangat penting melihat reputasinya di dalam negeri, diketahui saat ini ada 5 dosen FK Unjani yang tengah mengambil program S3 di FK Unhas,” ungkap Dr Sutrisno.

Sementara menurut Dekan FK Unhas Prof Dr dr Haerani Rasyid Sp.PD-KGH, Sp.GK menyambut baik undangan Dekan FK Unjani untuk melakukan kemitraan di bidang pendidikan dan penelitian.

“Kemitraan tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan reputasi masing-masing universitas sehingga bisa saling mendukung agar menjadi FK yang berdaya saing global,” pungkas Prof Haerani.

Selain penandatanganan MoU antar dua pimpinan fakultas, juga digelar Kuliah Umum oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK(K) dengan tema Riset Nutrigenomik dan Publikasi Jurnal Internasional Untuk Dosen dan Mahasiswa. Kuliah umum dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan dosen baik daring maupun luring.

Acara ini juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Universitas Jenderal Ahmad Yani dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset dan Inovasi Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, M.KM serta para wakil dekan dan staf dosen FK Unjani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *