Jaysco 2022

Jenderal Achmad Yani Scientific Competition (JAYSCO) merupakan kegiatan dari salah satu divisi Badan Eksklusif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jenderal Achmad Yani, yaitu Research Learning Unit (RLU). Kegiatan ini diadakan setiap tahun sejak tahun 2019. Pada JAYSCO 2022 ini, tema yang dibawakan yaitu “Gastroenterology & Hepatology: In a fit body there is a healthy digestion, happy tummy happy time” dengan cakupan Internasional yang diikuti oleh mahasiswa fakultas kesehatan dari berbagai universitas di Indonesia dengan rangkaian kegiatan berupa perlombaan Poster publik, Literature review, Video edukasi, dan Seminar International. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya mengembangkan ide dan kreatifitas mahasiswa yang diimplementasikan melalui bentuk yang berbeda serta upaya yang digunakan untuk mewujudkan visi FK Unjani yaitu menjadi fakultas kedokteran yang memiliki rekognisi internasional, berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan dalam bidang kedaruratan medik di tahun 2035.

JAYSCO tahun ini diselenggarakan via zoom meeting yang diadakan selama dua hari. Minggu,15 Januari 2023 merupakan acara puncak dengan agenda acaranya berupa Seminar internasional dengan penyampaian materi oleh 6 narasumber beserta pengumuman juara dari 3 kategori lomba, setelah sebelumnya pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 melalui zoom meeting sudah dilakukan seleksi para finalis

Seminar International yang merupakan acara puncak dari kegiatan JAYSCO tahun ini mengangkat tema “GALLERY: Gastroenterology & Hepatology: In a fit body there is a healthy digestion, happy tummy happy time” berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini JAYSCO mengundang 2 pemateri dari Malaysia sebagai hasil kerjasama FK Unjani dengan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *